Penduduk Dan Lingkungan Hidup

 

Persoalan kependudukan dan lingkungan yang semakin kompleks terjadi sejalan dengan meningkatnya kebutuhan manusia. Pemanfaatan yang berlebih dan tidak terkontrol telah menyebabkan terjadinya persoalan dan bencana lingkungan yang memberikan dampak negatif bagi kehidupan manusia. Pengetahuan mengenai lingkungan hidup tidak bisa dilepaskan dengan pengetahuan mengenai kependudukan. Pengetahuan dan kesadaran masyarakat berkaitan dengan lingkungan, baik secara pribadi, keluarga, komunitas, sekaligus juga merupakan bentuk keterlibatan publik mendukung program pemerintah dalam melaksanakan program pembangunan lestari yang berbasiskan lingkungan hidup, khususnya untuk berpartisipasi untuk mengurangi emisi gas rumah kaca (termasuk limbah) atau komitmen menuju net zero emission, yang menjadi komitmen Indonesia dan komitmen seluruh negara.

Buku Penduduk dan Lingkungan Hidup berisikan pengetahuan dan informasi mengenai lingkungan termasuk pendalaman dan perkembangannya, yang terjadi pada lingkup rumah tangga, masyarakat, daerah, negara, regional dan global sehingga dapat memacu untuk menggali pemikiran konstruktif dan terobosan ilmu pengetahuan, serta penerapannya untuk mendukung pembangunan yang berwawasan lingkungan. Untuk mahasiswa, buku ini diharapkan menjadi tambahan bahan bacaan yang dapat digunakan untuk bahan pendalaman materi dan perkembangan pengetahuan mengenai lingkungan hidup.

Buku ini memuat pengetahuan, teori dasar, serta penerapan mengenai kependudukan dan lingkungan hidup yang diperkaya dengan berbagai hasil penelitian ilmiah yang berasal dari jurnal penelitian dalam negeri dan luar negeri, serta dilengkapi dengan pengalaman penulis yang lebih dari 25 tahun menggeluti bidang lingkungan hidup di lapangan, terutama dalam menjalankan program-program internasional yang berkaitan dengan pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup. Bahasan yang disajikan dalam buku ini meliputi lingkup kependudukan dan lingkungan hidup, sumber daya alam dan lingkungan hidup, permasalahan kependudukan dan lingkungan hidup, kebijakan kependudukan dan pengelolaan lingkungan hidup, ekologi dan konservasi hutan, ekonomi sumber daya alam dan lingkungan hidup, pendidikan hijau dan pendidikan luar sekolah, perencanaan dan monitoring pengelolaan lingkungan hidup, dan permasalahan lingkungan hidup global, serta pengelolaan Sumber Daya Manusia Hijau.

Dapatkan buku-buku berkualitas hanya di Toko Buku Online Machidolia. Kami berfokus menjual buku-buku kuliah untuk Mahasiswa di seluruh Indonesia, dengan pilihan terlengkap kamu pasti mendapatkan buku yang Anda cari.

Kelebihan Belanja di Toko Machidolia:

*Buku Baru
*Original
*Pengiriman Cepat
*Stok selalu tersedia
*Packing aman & rapi
*Garansi 100% jika produk rusak/cacat/tidak sesuai KAMI GANTI atau UANG ANDA KEMBALI

Langsung saja checkout dari marketplace favorit dengan cara klik link di bawah ini


PenulisErwinsyah
PenerbitDeepublish
KategoriBuku Referensi
Bidang IlmuManajemen
ISBN978-623-02-4365-3
Ukuran15.5×23 cm
Halamanxii, 323 hlm
KetersediaanPesan Dulu
Tahun2022



Posting Komentar