Lanskap Linguistik Pengenalan, Pemaparan, Dan Aplikasi


Studi tentang Lanskap Linguistik (LL) merupakan studi pengembangan yang relatif baru dalam bidang sosiolinguistik dan linguistik terapan. Studi LL ditujukan untuk memberikan gambaran umum tentang pola penggunaan berbagai bahasa di berbagai negara pada bentangan geografik yang lebih luas. Penelitian LL dipromosikan oleh penampilan dan pengembangan teknologi baru yang menyajikan teks di ruang publik dengan meningkatkan globalisasi, proses migrasi, dan kontak internasional. Sejak diperkenalkan oleh Landry dan Bourhis (1997), studi LL terus berkembang dan diperdebatkan oleh cendekiawan LL, baik secara definisi, ruang lingkup, maupun secara metodologi.

Buku ini membahas berbagai aspek terkait dengan LL sebagai sebuah bidang studi, mulai dari definisi, jejak historis LL sebagai bidang kajian, ruang lingkup, sampai kepada aspek mitologis dalam studi LL. Pemaparan yang diberikan dalam buku ini kurang lebih merupakan jenis review dari studi-studi LL periode awal sampai pada studi-studi mutakhir yang dirangkum secara sistematis dengan deskripsi yang ringan agar lebih mudah dipahami. Penyusunan buku ini ditujukan untuk memperkenalkan LL sebagai bidang studi yang relatif sedikit dalam penelitian-penelitian bahasa di Indonesia. Selain itu, buku ini dapat memberikan penjelasan atas keraguan berbagai kelompok akademis di Indonesia terhadap LL sebagai sebuah bidang studi baru.

Buku Lanskap Linguistik Pengenalan, Pemaparan, dan Aplikasi ini diterbitkan oleh Penerbit Buku Pendidikan Deepublish.

Dapatkan buku-buku berkualitas hanya di Toko Buku Online Machidolia. Kami berfokus menjual buku-buku kuliah untuk Mahasiswa di seluruh Indonesia, dengan pilihan terlengkap kamu pasti mendapatkan buku yang di cari.

Kelebihan kami : 

*Buku Baru
*Original
*Pengiriman Cepat
*Stok selalu tersedia
*Packing aman & rapi
*Garansi 100% jika produk rusak/cacat/tidak sesuai KAMI GANTI atau UANG ANDA KEMBALI

Langsung saja checkout dari marketplace favorit dengan cara klik link di bawah ini

Spesifikasi dari Buku Lanskap Linguistik Pengenalan, Pemaparan, Dan Aplikasi

PenulisYendra

Ketut Artawa

InstansiSTKIP PGRI Sumatera Barat
KategoriBuku Referensi
Bidang IlmuBahasa dan Sastra
ISBN978-623-02-1257-4
Ukuran15.5×23 cm
Halamanx, 111 hlm
KetersediaanPesan Dulu
Tahun2020


Posting Komentar