Kitab Kesehatan Mental


 Kitab Kesehatan Mental

  • Penulis Abu Zaid al-Balkhi
  • Dimensi21 × 14 × 2 cm
  • Cetakan Februari 2023
  • Halaman 276
  • Cover Soft Cover
  • Penerbit Turos Pustaka
  • Dijual di Marketplave Bukalapak. Klik link ini jika akan Checkout atau WA Admin ke nomor 085156566085

Tidak hanya orang dewasa, banyak sekali remaja hari ini yang mengidap beragam  gangguan mental. Sebab stigma yang selalu membayangi pengidap sebagai orang yang tak  normal atau karena tidak mendapat penanganan yang tepat, banyak penyintas gangguan  mental yang lebih memilih untuk mengakhiri hidupnya. Lantas, apakah Islam mempunyai  solusi terhadap isu darurat ini? 

Ada seorang pelopor kajian kesehatan mental dalam Islam yang lebih dari 1000 tahun  lalu menulis isu gangguan mental serta terapi penyembuhannya dan masih relevan lintas  zaman. Buku yang ada di tangan Anda sekarang ini adalah terjemahannya, langsung dari  bahasa Arab. Kitab berjudul Mashâlih al-Abdân wa al-Anfus (Kesehatan Fisik dan Mental) ini  ditulis oleh murid al-Kindi bernama al-Balkhi (850—934 M). 

Al-Balkhi juga adalah salah seorang pionir ilmuwan muslim yang menyatakan dengan  tegas bahwa penyakit mental dapat mempengaruhi kondisi fisik seseorang, dan sebaliknya.  Hal inilah yang dalam psikologi modern dikenal dengan istilah psikosomatik. Semoga hadirnya  buku ini dapat menjadi solusi dan mendorong kita untuk menaruh perhatian lebih besar  terhadap isu kesehatan mental. Selamat membaca! 

Siapa penulis buku ini? 

Abu Zaid al-Balkhi adalah seorang polymath muslim abad ke-9 (lebih dulu dibanding Ibnu  Sina). Tulisannya banyak menyentuh berbagai bidang seperti geografi, kedokteran, filsafat,  teologi, politik, puisi, etika, sosiologi, tata bahasa, sastra, dan astronomi. Namun, bidang  utama yang mengharumkan namanya adalah psikologi (‘ilm an-nafs).

AYOO DI BELI KAKAK DAN DAPATKAN CASH BACKNYA.

Posting Komentar