Komunikasi Media Massa

Komunikasi Media Massa - Komunikasi merupakan penyampaian informasi (pesan atau gagasan) dari satu pihak kepada pihak lain untuk mencapai tujuan terte
Komunikasi Media Massa
Komunikasi Media Massa

Komunikasi Media Massa - Komunikasi merupakan penyampaian informasi (pesan atau gagasan) dari satu pihak kepada pihak lain untuk mencapai tujuan tertentu. Komunikasi tentunya tidak terlepas dari media massa yang menjadi peran terpenting dalam sejarah perkembangan manusia. Komunikasi massa diadopsi dari istilah bahasa Inggris mass communication, artinya komunikasi yang menggunakan media massa. Menurut Cangara (2003) media massa adalah wadah yang digunakan dalam penyampaian pesan dari sumber kepada khalayak (penerima) dengan menggunakan alat komunikasi mekanis seperti surat kabar, film, radio dan televisi. Sehingga dapat disimpulkan bahwa komunikasi massa adalah penyampaian informasi melalui media massa yang terdiri atas media cetak dan elektronik.

Komunikasi merupakan bagian integral dari kehidupan manusia, apapun statusnya. Komunikasi mempunyai peranan yang penting. Melalui komunikasi seseorang tumbuh dan belajar, menemukan pribadi diri sendiri dan orang lain, kita bergaul, bersahabat, bermusuhan, mencintai, atau mengasihi orang lain, membenci orang lain dan sebagainya. Maka dari itu, komunikasi memegang peranan yang sangat besar terhadap kehidupan sosial seseorang.

Buku Komunikasi Media Massa ini diterbitkan oleh Penerbit Buku Pendidikan Deepublish. Dapatkan buku-buku berkualitas hanya di Toko Buku Online Machidolia. Kami berfokus menjual buku-buku kuliah untuk Mahasiswa di seluruh Indonesia, dengan pilihan terlengkap kamu pasti mendapatkan buku yang Anda cari.

Buku Komunikasi Media Massa

  • Penulis : Tegar Roli A., S.Kom.I., M.Sos.
  • Bidang : Ilmu Sosial dan Politik
  • ISBN : 978-623-02-4388-2
  • Ukuran : 15.5×23 cm
  • Halaman viii, 73 hlm
  • Tahun 2022

Buku ini Tersedia di Marketplace Berikut ini

Kelebihan kami :

  1. Buku Baru
  2. Original
  3. Pengiriman cepat
  4. Stok selalu tersedia
  5. Packing aman & rapi
  6. Garansi 100% jika produk rusak / cacat / tidak sesuai, KAMI GANTI atau UANG ANDA KEMBALI

Posting Komentar