Modul Belajar Praktis Algoritma dan Pemrograman

Modul Belajar Praktis Algoritma dan Pemrograman |   Pemrograman dan matematika memiliki hubungan erat dan saling membutuhkan. Dasar pemrograman adalah logika dan perhitungan yang merupakan dua hal yang sangat berkaitan erat dengan matematika. Operasi dasar matematika yang dikenal oleh kalangan awam adalah tambah, kurang, kali, dan bagi; dengan adanya pemrograman maka operasi dasar matematika yang disebut arithmatika ini ditambahkan lagi menjadi operasi logika. Operator logika yang umum dikenal adalah operator AND, operator OR, dan operator NOT. Masing-masing operator logika ini bekerja berdasar Aljabar Boolean.

Ulasan yang disajikan pada modul ini difokuskan pada algoritma dan dasar perograman menggunakan translator Turbo C++ (TC) 3.0 dengan bahasa pemrograman tingkat menengah yakni C++. Translator dapat di-download pada alamat: http://www.4shared. com/rar/U4Qq5s0xce/TC_online.html. Turbo C++ v3.0 adalah language programming software produksi dari Borland International Inc. Language software ini tergolong translator kelompok compiler dimana melewati dua tahapan proses translation, yakni compiling dan linking. Proses compiling menghasilkan sebuah file *.obj, object-code (object-program) dan proses linking menghasilkan sebuah file *.exe, executed-code (executed-program).Untuk membantu dalam dukungan pembelajaran bahasa pemrograman C++ khususnya pada buku ini, software Turbo C++ v3.0 dapat di-download di link-address: http://www.4shared.com/rar/U4Qq5s0xce/TC_online.html
Dan selanjutnya dalam mendukung dalam proses instalasi Turbo C++ v3.0, perlu memahami terlebih dahulu perintah dasar sistem operasi DOS (Disk Operating Systems).
Kajian algoritma menyangkut struktur kendali proses, operator khusus matematika yang dimiliki dalam library TC 3.0, konsep array, dan function; serta penjelasan dasar Algoritma Matematika Informasi.
Dari berbagai translator untuk bahasa pemrograman C++, TC 3.0 cukup handal oleh sebab tidak terlalu besar membutuhkan alokasi storage dan ruang memori. Di satu sisi mekanisme instalasi dan uninstall cukup mudah serta sederhana. Kemampuan lain juga adalah translator ini sudah dapat menangani metode pemrograman berorientasi objek. Demikian juga dalam hal penanganan bidang grafika komputer, walaupun harus menyesuaikan dengan teknologi hardware display komputer yang digunakan.

Modul Belajar Praktis Algoritma dan Pemrograman ini diterbitkan oleh Penerbit Buku Pendidikan Deepublish

Buku ini dijual di toko buku Machidolia (Pusatnya buku berkualitas dan original) dan Machidolia tersedia di marketplace Favorit kamu seperti 👉  ShopeeTokopediaLazada dan Blibli  ðŸ‘ˆ.  Silahkan klik link nya ya untuk checkout. 

Modul Belajar Praktis Algoritma Dan Pemrograman

PengarangS.N.M.P. Simamora, S.T., M.T.
InstitusiUniversitas BALE Bandung
KategoriBuku Ajar
Bidang IlmuSains dan Teknologi
ISBN978- 602-401-318-9
Ukuran15.5×23 cm
Halamanx, 538 hlm
HargaRp 271.000
Penerbit    Deepublish
 Tahun Terbit 2017







Posting Komentar