Buku Metode Penelitian Sosial Edisi Revisi

Metode Penelitian Sosial Metode Penelitian




Penulis: Dr. Rira Nuradhawati, S.I.P., M.Si.
Ukuran : x, 165 hlm, Uk: 15.5x23 cm
ISBN : 978-623-02-0829-4
Cetakan Pertama : April 2020
Penerbit: Deepublish
Harga : Rp 112.000 

Sinopsis:
Dinamika sosial melahirkan permasalahan-permasalahan yang menarik dikaji dan ditelaah. Dan dalam kehidupan sosialnya, manusia senantiasa tergerak untuk mencari kebenaran atas suatu fenomena.

Salah satu upayanya melalui aktivitas penelitian. Tujuan penelitian terhadap suatu fenomena adalah mencari kebenaran, juga dalam tahap selanjutnya, mencari solusi terhadap suatu permasalahan.

Namun, dalam hal penyelidikan ilmiah atau penelitian, terdapat landasan normatif serta prosedur sistematis sebagai prasyarat utama yang tak dapat diabaikan.

Untuk itu, metode penelitian sosial merupakan cara sistematis untuk mengkaji fenomena sosial. Fenomena sosial yang dapat dijelaskan secara ilmiah apabila proses penyelidikannya dilakukan melalui penerapan metode penelitian sosial yang tepat.

Dalam hal ini, metodologi menjadi syarat utama dalam penelitian ilmiah beserta kelebihan dan kekurangannya, termasuk pendekatan-pendekatan yang berkembang selama ini.

Pembahasan dari pemahaman mendasar mengenai beragam pendekatan penelitian, pengolahan data, hingga desain dan pe-rancangan penelitian, disajikan lengkap, yang membuat buku ini hadir memberikan panduan sehingga memudahkan bagi maha-siswa, praktisi penelitian, serta masyarakat umum yang hendak mengadakan penelitian sosial.

Pemesanan bisa dilakukan ke nomor WA 085156566085

Posting Komentar