Buku Kewirausahaan Solusi Cerdas Atasi Pengangguran

Sinopsis,

Berwirausaha adalah pekerjaan yang sangat dianjurkan oleh agama. Sebab melalui wirausaha inilah, seseorang tidak hanya memperoleh keuntungan di dunia, melainkan juga sebagai amal ibadah bekal di akhirat kelak. Dalam Al-Quran ditegaskan bahwa “Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu mau mengubahnya sendiri”. Ayat ini bersifat umum termasuk di dalamnya nasib perbaikan ekonomi suatu masyarakat. Bila tidak berbisnis, dipastikan keadaan ekonomi umat akan tetap teringgal. Betapa pentingnya berwirausaha inilah sehingga Nabi Muhammad SAW pernah bersabda:” Sungguh, seandainya salah seorang di antara kalian mencari kayu bakar dan memikul ikatan kayu itu, maka itu lebih baik, dari pada ia meminta-minta kepada seseoarng, baik orang itu memberinya ataupun tidak” (HR.Bukhari).

Besarnya jumlah pegangguran di Indoensia inilah yang mendorong penulis untuk menulis buku ini sebagai salah satu solusi mengatasi pengangguran melalui kegiatan kewirausahaan. Buku ini disusun dengan tujuan untuk membantu para pembaca, utamanya mereka yang belum punya pekerjaan (pengangguran) agar dapat menumbuhkan jiwa dan semangat Kewirausahaan.

Buku ini berisi 13 bab, dengan sejumlah sub bab. Pembahasannya dimulai dari pengangguran dan berbagai aspeknya, solusi atasi pengangguran, kerwirausahaan, pentingnya kreativitas dan inovasi dalam berwirausaha, strategi memulai bisnis, kiat merintis bisnis baru, strategi besaing dalam kewirausahaan, kiat memilih bidang usaha, mengukur produk bisnis dan strategi pemasaran yang tepat dalam berbisnis. Di samping itu dijelaskan bisnis rumahan beserta beberapa contoh jenis bisnis dan analisis kelayakannya yang dapat dimasuki dan pentingnya rencana bisnis dalam berwirausaha.

Pengarang  Dr. H. Saban Echdar, S.E., M.Si.
Institusi STIE Nobel
Bidang Ilmu Ekonomi
ISBN 978-602-280-290-7
Ukuran Unesco
Halaman    xii, 312 hlm
Harga   Rp. 166.000

Untuk Order, silahkan WA no 085156566085

#bukureferensi  #bukumahasiswa #bukurekomendasi #bukuori #bukuyogya #bukularis #bukuoriginal  #bukukualitas #jualbukuonline #bacabuku #tokobuku #bukuonline  #tokobukuonline #bukubestseller #bukubagus  #jualbuku #bukukuliah #bukubacaan #bukuterbaru  #bukudiskon #rekomendasibuku #bukubaru #bukuterbaik #machidolia #wirausaha   #kewirausahaan   #solusicerdasatasipengangguran

Posting Komentar