Buku Islamic Parenting (Pendidikan Anak Metoda Nabi SAW)

#naqiba #islamicparenting #parenting ‌#bukureferensi #bukukeluarga #polaasuhanak #bukurekomendasi #bukuori #bukularis #bukuoriginal
Buku Islamic Parenting (Pendidikan Anak Metoda Nabi SAW)
Judul : Islamic Parenting
Tebal : 280 hal
Penulis : Syaikh Jamal Abdurrahman
Penerbit : Aqwam
Ukuran : 15,5×23,5 cm (Hard cover)
ISBN : 978-979-039-087-4
Harga : Rp. 99.000

Silahkan pesan di Naqiba Bookstore

Sinopsis :
Saat banyak tindakan kekerasan orang tua terhadap anak mencuat, ada baiknya kita uji sejauh mana pengetahuan kita tentang interaksi Rasulullah terhadap anak-anak. Pernahkah terbayang, tubuh besar yang mulia itu tergulung-gulung di tanah disertai derai tawa anak-anak kecil yang ceria? Atau, saat bersama pasukannya nan gagah perwira pulang usai peperangan, tiba-tiba berhenti di gerbang kota sekadar untuk menaikkan anak-anak kecil di kuda tunggangan beliau? Atau bagaimana khotbah jum’at yang demikian agung dapat berhenti oleh langkah kaki kecil yang berjalan tertatih mendekat mimbar sewaktu beliau berkhotbah?
Banyak hal selama ini tersembunyi yang diungkap buku ini. Adegan demi adegan dipotret dengan jelas oleh penulis, membuat kita seolah hadir menyaksikan langsung bagaimana beliau mendidik anak-anak kaum muslimin. Mengagumkan, mengesankan, akan memaksa air mata keharuan Anda meleleh yang akan bermuara pada kesimpulan beginilah cara beliau melahirkan generasi terbaik. Suatu fragmen yang sering kita lupakan, karena menganggap generasi terbaik hanyalah para sahabat yang bertemu beliau dalam keadaan dewasa, tidak termasuk anak-anak yang hidup semasa dengan beliau.
Kejelian penulis untu membidik proses pendidikan dari sejak janin hingga pra-nikah, merupakan keistimewaan tersendiri buku ini. Fase sangat menentukan yang menjadi tanggungjawab orang tua untuk menghitam-putihkan anak-anak mereka. Beginilah Nabi mendidik!

Posting Komentar