Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku Strategi Dan Teknik Penulisan Karya Tulis Ilmiah Dan Publikasi

Buku Strategi Dan Teknik Penulisan Karya Tulis Ilmiah Dan Publikasi 

Buku ini menjelaskan tentang konsep penulisan ilmiah, jenis, format, dan bentuk tulisan ilmiah, struktur tulisan ilmiah, etika publikasi, dan strategi publikasi di jurnal ilmiah. Buku Strategi dan Teknik Penulisan Karya Tulis Ilmiah dan Publikasi ini terdiri dari 18 Bab. Pada Bab 1 hingga 3 dipaparkan mengenai pendahuluan, jenis-jenis penelitian, dan peranan penelitian. Pada bab 4 hingga 17 dipaparkan mengenai tata cara penulisan ilmiah, tinjauan pustaka dan kerangka berpikir, hipotesis penelitian, metode penelitian, identifikasi masalah-hipotesis, studi kepustakaan, variable dan pengukurannya, populasi dan sampel penelitian, metode survei, pengolahan dan analisis data, penulisan karya Ilmiah, peranan computer, pengolahan rancangan penelitian dan kiat menulis karya ilmiah.

Kegiatan penelitian ilmiah saat ini banyak dilakukan oleh lembaga penelitian baik oleh lembaga pendidikan seperti perguruan tinggi, lembaga pemerintahan maupun oleh pihak swasta. Untuk mendukung kegiatan penelitian saat ini di Indonesia telah terdapat pusat kegiatan penelitian yaitu Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi, Badan Tenaga Nuklir Nasional, Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional, Badan Koordinasi Survei dan Pemetaan Nasional, Badan Pengawas Tenaga Nuklir, dan Badan Standardisasi Nasional. Manakala Lembaga Penelitian di masing-masing kementerian, Pusat Penelitian Air Kementerian Pekerjaan Umum, Pusat Penelitian Pertanian, Pusat Penelitian Kehutanan juga menawarkan hibah dana penelitian kepada akademisi, instansi, dan lembaga kemasyarakatan

Setiap penelitian mempunyai tujuan dan kegunaan tertentu. Secara umum tujuan dari penelitian ada tiga macam yaitu bersifat penemuan, pembuktian dan pengembangan. Penemuan berarti data yang diperoleh dari penelitian itu adalah data yang benar-benar baru dan sebelumnya belum pernah diketahui. Pembuktian berarti data yang diperoleh untuk membuktikan adanya keragu-raguan terhadap informasi atau pengetahuan tertentu, dan pengembangan berarti memperdalam dan memperluas pengetahuan yang telah ada.

PengarangAmeilia Zuliyanti Siregar dan Nurliana Harahap
Harga    Rp. 104,000
KategoriBuku Referensi
Bidang IlmuKeguruan dan Ilmu Pendidikan
ISBN978-623-209-677-6
Ukuran20×29 cm
Halaman

xii, 130 hlm

KetersediaanPesan Dulu
Tahun 2019
#machidolia
#strategidanteknikpenulisankaryatulisilmiahdanpublikasi
#strategidanteknikpenulisan
#deepublish

Untuk keterangan lebih lanjut dan order bisa di wa ke nomor :  085156566085



Posting Komentar untuk "Buku Strategi Dan Teknik Penulisan Karya Tulis Ilmiah Dan Publikasi "