10 Buku Pendidikan Best Seller Rekomendasi Penerbit Deepublish (Edisi Oktober 2023)

 

Penerbit Deepublish merupakan penerbit yang mencetak buku pendidikan khususnya untuk Perguruan Tinggi dan umumnya untuk masyarakat luas yang memiliki perhatian yang tinggi terhadap pendidikan..  Kategori buku yang dijual di Penerbit ini meliputi Agama Dan Filsafat, Agro Dan Fauna, Bahasa Dan Sastra, Ekonomi Dan Bisnis, Ilmu Pendidikan, Kesehatan Dan Kedokteran, Mipa, Psikologi, Sains Dan Teknologi, Sekolah, Sosial Dan Humaniora, Umum. Penerbit Deepublish  beralamat di Yogyakarta..  

Berikut ini adalah 10 Best Seller buku pendidikan yang diterbitkan oleh Penerbit Deepublish.  


Belajar Microsoft  Office 2019

Judul lengkap dari buku ini adalah Belajar Microsoft Office (Word, Excel, Powerpoint) 2019 dengan Mudah dan Menyenangkan. Spesifikasi dari bukuini adalah sebagai berikut;

  • Penulis Johnie Rogers Swanda Pasaribu
  • ISBN : 978-623-02-0180-6
  • Cetakan : Oktober 2019
  • Ukuran : xviii, 182 hlm, Uk: 17.5x25 cm
Microsoft Office yang antara terdiri dari aplikasi Word, Excel dan Powerpoint merupakan aplikasi pengolah kata, aplikasi pengolah angka dan presentasi yang sangat dibutuhkan manusia dan yang paling banyak digunakan pengguna komputer saat ini, Aplikasi Ms. Office (Word, Excel dan Powerpoint) saat ini dapat mempermudah pekerjaan kantoran ataupun segala pekerjaan yang erat kaitannya dengan kegiatan administrasi lainnya dan aplikasi ini sangat dibutuhkan berbagai kalangan, antara lain siswa SMP, SMA/SMK, mahasiswa, karyawan, pegawai maupun berbagai bidang profesi lainnya.

Buku ini dapat di beli  Machidolia yang ada di Shopee, Tokopedia, dan Lazada .  Silahkan klik link tersebut jika akan Checkout dan mendapatkan cashbacknya.

Hukum Acara Pidana Sudut pandang Advokat

Buku ini berjudul "Hukum Acara Pidana Sudut Pandang Advokat". Buku ini ditulis oleh Dr. Budi Sastra Panjaitan, S.H., M.Hum. Tahun 2022.

Spesifikasi buku ini terdiri dari;

  • ISBN: 978-623-02-4158-1
  • Ukuran: x, 185 hlm, 15.5×23 cm
Sampai hari ini, hukum acara pidana merupakan sarana yang paling tepat dalam menegakkan hukum pidana materiel. Tidak ada proses lain yang dapat disebut sangat tepat selain penggunaan hukum acara pidana. Persinggungan dengan hukum acara pidana senantiasa terjadi dalam kehidupan masyarakat, tidak sedikit masyarakat menjadi korban karena ketidaktahuannya dalam proses penegakan hukum pidana formal. Akibatnya, keadilan menjadi barang yang teramat mahal dalam proses penegakan hukum. Tidak boleh, dengan dalih menegakkan hukum, lalu hukum yang ada dilanggar, proses penegakan hukum harus dilaksanakan dengan hukum yang telah diatur sebelumnya agar penegakan hukum tersebut tidak bertentangan dengan undang-undang. Penempatan hukum acara pidana sebagai alat dalam penegakan hukum harus dilaksanakan secara benar, jika ingin proses penegakan hukum ingin dianggap benar. Tidak boleh, dengan dalih menegakkan hukum, lalu hukum yang ada dilanggar, proses penegakan hukum harus dilaksanakan dengan hukum yang telah diatur sebelumnya agar penegakan hukum tersebut tidak bertentangan dengan undang-undang. Penempatan hukum acara pidana sebagai alat dalam penegakan hukum harus dilaksanakan secara benar, jika ingin proses penegakan hukum ingin dianggap benar.

Buku ini dapat di beli  Machidolia yang ada di Shopee, Tokopedia, dan Lazada .  Silahkan klik link tersebut jika akan Checkout dan mendapatkan cashbacknya.

Dasar Ilmu Gizi Kesehatan Masyarakat

Buku ini terdiri dari beberapa bab, bab pertama membahas tentang gizi masyarakat, bab kedua tentang makronutrien, bab ketiga tentang vitamin, bab keempat tentang mineral, bab kelima tentang metode penilaian status gizi, bab keenam tentang antropometri gizi, bab ketujuh tentang pemeriksaan biokimia gizi, bab kedelapa tentang pemeriksaan klinis, bab kesembilan tentang aplikasi penilaian status gizi, bab kesepuluh tentang survei konsumsi makanan, bab kesebelas tentang gizi pada kehamilan, bab keduabelas tentang gizi pada ibu menyusui, bab ketigabelas tentang gizi pada bayi, bab keempatbelas tentang gizi pada balita, bab kelimabelas tentang gizi pada anak sekolah, bab keenambelas tentang gizi pada remaja, bab ketujuhbelas tentang gizi pada dewasa dan bab terakhir tentang gizi pada lansia.

Gizi seimbang yang dikenal masyarakat Indonesia adalah empat sehat lima sempurna. Konsep ini dikenalkan sejak tahun 1950 oleh Prof Poerwo Soedarmo, bapak gizi Indonesia. Saat ini, konsep tersebut dianggap tak sesuai lagi dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi gizi. Sebagai gantinya, kini dikenalkan pedoman gizi seimbang. Pedoman gizi seimbang (PGS) adalah susunan makanan sehari-hari yang mengandung zat gizi dalam jenis dan jumlah yang sesuai dengan kebutuhan tubuh.

Spesifikasi

  • Pengarang Vilda Ana Veria Setyawati & Eko Hartini
  • Bidang Ilmu Kesehatan
  • ISBN 978-602-475-742-7
  • Ukuran 20×29 cm
  • Halaman vi, 161 hlm
  • Tahun Terbit 2018

Buku ini dapat di beli  Machidolia yang ada di Shopee, Tokopedia, dan Lazada .  Silahkan klik link tersebut jika akan Checkout dan mendapatkan cashbacknya.

Teori Akuntansi

Buku Ekonomi dan bisnis ini berjudul 'Teori Akuntansi". Buku ini ditulis oleh Ayi Srie Yuniawati, S.E., M.Ak. dan diterbitkan oleh Penerbit Deepublish Tahun 2022.

Di Indonesia, ketentuan dalam menyusun laporan keuangan adalah SAK yang mana di dalamnya memuat PSAK. Laporan keuangan umumnya mencakup income statement, laporan perubahan ekuitas (modal), laporan posisi keuangan atau yang lebih sering disebut neraca serta laporan arus kas. Penyusunan laporan keuangan tersebut dilakukan oleh seseorang yang ahli di bidang akuntansi yang disebut dengan akuntan.

Aset termasuk ke dalam salah satu unsur neraca yang berada di sisi aktiva. Aset dapat dikatakan sebagai harta ataupun kekayaan yang ada serta dimiliki entitas yang mana pada umumnya diklasifikasikan dalam 3 jenis di antaranya current asset (aktiva lancar), fixed asset (aktiva tetap) serta intangible asset (aktiva tidak berwujud).

Spesifikasi;

  • Bidang Ilmu Akuntansi
  • ISBN 978-623-02-5559-5
  • Ukuran 15.5×23 cm
  • Halaman xii, 359 hlm
  • Tahun 2022
Buku ini dapat di beli Machidolia yang ada di Shopee, Tokopedia, dan Lazada . Silahkan klik link tersebut jika akan Checkout dan mendapatkan cashbacknya.

Penerapan Model Pembelajaran Berdiferensiasi

Penulis Bayumi, dkk

Kategori Buku Referensi Bidang Ilmu Ekonomi ISBN 978-623-02-3315-9 Ukuran 14×20 cm Halaman x, 107 hlm Tahun 2021 Penerapan Model Pembelajaran Berdiferensiasi dibutuhkan hal-hal yang saling mendukung mulai dari kurikulum, peserta didik, guru dan juga sistem penilaiannya. Model pembelajaran berdeferensiasi yang baik adalah yang memiliki kualitas kurikulum yang baik, tugas yang respekful, asesmen formatif dan juga lingkungan yang memberikan kenyamanan. Dalam filosofi Ki Hadjar Dewantara (KHD) menjelaskan bahwa pendidikan adalah tempat persemaian benih-benih kebudayaan dalam masyarakat. KHD memiliki keyakinan bahwa untuk menciptakan manusia Indonesia yang beradab maka pendidikan menjadi salah satu kunci utama untuk mencapainya. Pendidikan dapat menjadi ruang berlatih dan tumbuhnya nilai[1]nilai kemanusiaan yang dapat diteruskan atau diwariskan. Agar nilai-nilai dalam pendidikan itu dapat diteruskan dan diwariskan pada generasi ke generasi, maka pendidikan harus berkualitas yang mampu melahirkan hal-hal yang kreatif, inovatif dalam menapaki setiap perkembangan zaman. Oleh karena itu, pendidikan harus disiapkan untuk memenuhi keinginan dan cita-cita tersebut.

Buku ini dapat di beli  Machidolia yang ada di Shopee, Tokopedia, dan Lazada .  Silahkan klik link tersebut jika akan Checkout dan mendapatkan cashbacknya.

Farmasi Klinik

Buku farmasi klinik ini merupakan kumpulan materi yang menjelaskan adanya atau munculnya farmasi klinik di sarana kesehatan dan buku farmasi klinik ini menjelaskan pelaksanaan pelayanan kegiatan farmasi klinik yang seharusnya dilakukan oleh tenaga farmasis di Indonesia dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas hidup orang yang sakit dengan memberikan pelayanan langsung, serta perduli untuk kesembuhan pasien Buku farmasi klinik ini dibuat dan disusun dari berbagai sumber dan literatur yang didapatkan dari berbagai penelitian yang telah dilakukan mengenai pengobatan kepada pasien. Dengan begitu tujuan dibuat dan disusun buku farmasi klinik dimaksudkan agar dapat membantu farmasis dalam meningkatkan pengetahuan dan bisa mengaplikasikan kegiatan pelayanan kefarmasian secara klinik yang seharusnya, baik di apotek, rumah sakit, puskesmas atau di klinik.

Spesifikasi;

  • Pengarang :: Setya Enti Rikomah
  • Institusi : Akademi Farmasi Al-Fatah Bengkulu
  • Bidang : Ilmu Farmasi
  • ISBN : 978-602-401-491-9
  • Ukuran : 1420 cm
  • Halaman : xi, 241 hlm

Buku ini dapat di beli  Machidolia yang ada di Shopee, Tokopedia, dan Lazada .  Silahkan klik link tersebut jika akan Checkout dan mendapatkan cashbacknya.

Kata Kerja Bahasa Inggris

Pada buku ini diuraikan tata cara menyusun kalimat bahasa Inggris dari yang paling sederhana. Simple sentence sebagai kalimat sederhana dalam bahasa Inggris wajib memiliki syarat minimal komponen subject dan predicate. Jika subject dapat diisi oleh noun atau pronoun, maka predicate diisi hanya oleh verb. Selanjutnya jenis-jenis kalimat dalam bahasa Inggris dipaparkan berdasarkan strukturnya. Dari struktur kalimat tersebut, dijelaskan lebih rinci tentang posisi verb sebagai predicate dalam kalimat. Bentuk verb ternyata tidak cukup dijelaskan hanya dengan bentuk pertama, kedua dan ketiga seperti yang selama ini diajarkan di kelas bahasa Inggris. Keberadaan bentuk regular dan irregular verb bentuk kedua dan ketiga justru membingungkan dan mengecoh. Supaya Lebih paham, baca Daftar isi Buku Bahasa terbaik ini

Daftar isi Buku Kata Kerja Bahasa Inggris Mengenali Bentuk Visualnya, diantaranya: Bab 1: Bahasa dalam Struktur Bab 2: Struktur Kalimat Bahasa Inggris Bab 3: Kata Kerja Sebagai Predikat

Kategori Buku: Buku Bahasa
Penulis: Yune Andryani Pinem ISBN: 978-623-02-5088-0 Ukuran: xii, 126 hlm, 15.5×23 cm Tahun Terbit 2022
Buku ini dapat di beli  Machidolia yang ada di Shopee, Tokopedia, dan Lazada .  Silahkan klik link tersebut jika akan Checkout dan mendapatkan cashbacknya.

Etika Profesi Guru

Profesi hanya dapat memperoleh kepercayaan dari masyarakat apabila dalam diri para elite profesional tersebut ada kesadaran kuat untuk mengindahkan etika profesi pada saat mereka ingin memberikan jasa keahlian profesi kepada masyarakat yang memerlukannya. Etika profesi guru menciptakan iklim kinerja profesional dalam upaya mengoperasionalkan strategi yang mengakomodasi tugas utama guru sesuai Undang-undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen.Meletakan sumber daya manusia sekolah/madrasah terutama guru dengan paradigma pelayanan prima pendidikan, etos kerja profesional, membekali para guru dengan kompetensi, pengetahuan, keterampilan, dan perilaku secara individual/individual skill maupun sinergi dalam integritas program pelayanan prima sekolah/madrasah adalah upaya membangun brand sekolah/madrasah sekaligus citra pendidikan secara nasional. Sudah semestinya, secara terstruktur, sekolah/madrasah berbasis pelayanan prima dengan pengamalan etika profesi guru dan terus-menerus melakukan peningkatan profesionalitas untuk kemajuan pendidikan secara umum. Pokok bahasan yang dimuat di dalam buku ini, antara lainBab 1 Konsep Dasar Etika ProfesiBab II Profesi GuruBab III Hakikat GuruBab IV Kode Etik GuruBab V Kompetensi GuruBab Vi Ciri-Ciri Guru ProfesionalBab Vii Ragam Kepribadian GuruBab Viii Bahasa Dan Norma Kesantunan Dalam Pendidikan.

Spesifikasi

  • Judul Etika Profesi Guru
  • Penulis : Shilphy Afiattresna Octavia
  • Halaman : viii, 136 hlm, Uk: 1420 cm
  • ISBN : 978-623-02-1242-0
  • Cetakan : Juli 2020

Buku ini dapat di beli Machidolia yang ada di Shopee, dan Tokopedia, . Silahkan klik link tersebut jika akan Checkout dan mendapatkan cashbacknya.

Problematika Pembelajaran di SD

Problematika pembelajaran pada umumnya bersifat kompleks, sedangkan kompleksitas belajar dan pembelajaran. Hal ini dapat terjadi dikarenakan beberapa faktor, di antaranya: Pengaruh Budaya, Pengaruh Sejarah, Hambatan Praktis, Karakteristik Guru sebagai Pembelajar, Karakteristik Siswa, dan Proses Belajar. Tingkat penyerapan dalam belajar 20% dari yang kita baca, 30% dari yang kita dengar 40% dari yang kita lihat, 50% dari yang kita katakan, 60% dari yang kita kerjakan, 90% dari yang kita lihat, kita dengar, kita katakan dan sekaligus kita kerjakan ungkapan seorang filosopher, Khong Fu Tse. 1. Yang saya dengar, maka saya lupa. 2. Yang saya lihat, maka saya ingat. 3. Yang saya lakukan, maka saya mengerti/memahami. Dalam Creating The Future, tujuan terpenting pendidikan adalah Belajar Bagaimana Belajar (Luis Alberto Machado, Ph.D). Semenjak Indonesia merdeka sudah mengalami perubahan kurikulum sekitar delapan kali. Terutama di pendidikan dasar dan menengah. Kurikulum pertama dirancang pada tahun 1968 yang menekankan pada pentingnya pembinaan moral, budi pekerti, agama, kecerdasan, serta fisik yang kuat dan sehat. Kurikulum 1968 dianggap belum sempurna dan diganti dengan kurikulum 1975. Setelah dikaji lagi, ternyata kurikulum 1975 juga dipandang belum mengakomodir upaya menciptakan manusia Indonesia seutuhnya, yang berorientasi pada pengembangan aspek kognitif, afektif dan psikomotor.

Spesifikasi
  • Pengarang Sri Budyartati, M.Pd
  • Institusi STIKES Bhamada Slawi
  • ISBN 978-602-280-224-2
  • Ukuran A5
  • Halaman viii, 133 hlm
Buku ini dapat di beli Machidolia yang ada di Shopee, dan Lazada . Silahkan klik link tersebut jika akan Checkout dan mendapatkan cashbacknya.



Posting Komentar