Postingan

Buku Tes Proyektif (Teori, Administrasi, Observasi dan Skoring)


Buku Tes Proyektif (Teori, Administrasi, Observasi dan Skoring)

Penulis Sitti Murdiana Novi Yanti Pratiwi Andi Dewi Neswaty Nur Putri Sanif Atjo Ahmad Ridfah
Kategori    Buku Ajar
Bidang Ilmu Psikologi
ISBN    978-623-02-6438-2
Ukuran  15.5×23 cm
Halaman x, 111 hlm
Tahun   2023
Penerbit Deepublish

Praktikum pengukuran kepribadian proyektif merupakan salah satu mata kuliah yang disajikan dengan metode ceramah, diskusi, role play, dan praktikum. Berdasarkan materi yang disajikan, mata kuliah ini diberikan dengan dua pendekatan sesuai tempat pembelajaran yaitu di kelas dan di ruang praktikum. Materi yang disajikan di kelas berisi konsep dan teori yang dibutuhkan mahasiswa untuk memahami konsep-konsep dasar mata kuliah pengukuran kepribadian proyektif. Adapun konsep dan teori yang diberikan di ruang kelas adalah konsep dan teori dasar masing-masing teknik proyektif yaitu; konsep dan teori teknik ekspresif, teknik konstruktif, teknik completion, dan teknik ekspresif yang di dalamnya meliputi tes BAUM, tes DAP, Wartegg, HTP, SSCT, FSCT, TAT, dan Rorschach. Sedangkan di ruang praktikum, mahasiswa akan mengaplikasikan materi yang telah diperolehnya dengan menggunakan metode role play.

Materi yang disajikan di ruang praktikum merupakan materi praktik penggunaan tes. Praktikum dilakukan untuk memudahkan mahasiswa mengaplikasikan materi-materi yang telah diperolehnya di kelas. Praktikum pengukuran kepribadian proyektif dapat dilakukan apabila mahasiswa telah mampu mengadministrasi tes dengan benar.

Buku ini terdiri dari beberapa pembahasan, diantaranya:

Tata Laksana Pemeriksaan Psikologi Menggunakan Teknik Proyektif
Teknik Ekspresif
Teknik Asosiatif
Teknik Konstruksi
Teknik Completion

Buku ini dijual di Machidolia yang ada di Shopee, Tokopedia dan Lazada. Silahkan klik link tersebut untuk mengunjungi dan melakukan pembelian buku tersebut dan dapatkan voucher cashback selama persediaan masih ada.

Kelebihan Belanja di Machidolia
1. Buku Original
2. Dicetak dan dikirimkan langsung oleh penerbit
3. Buku Ber ISBN
4. Packing Aman dan Rapih
5. Garansi Uang Kembali atau Ganti Buku


Posting Komentar