Postingan

Buku Penerapan Internet of Things di Pertanian untuk Precision Agriculture

Buku Penerapan Internet of Things di Pertanian untuk Precision Agriculture : Studi Monitoring Soil Parameters
 
Penulis Sumarsono, S.Si., M.M.T. dkk
Bidang Ilmu Teknik
ISBN 978-623-02-6361-3
Ukuran 15.5×23 cm
Halaman xvi, 168 hlm
Tahun 2023
Isi Kertas Hitam Putih

Buku “Penerapan Internet Of things di Pertanian ntuk Precision Agriculture: Studi Monitoring Soil Parameters” merupakan buku berupa hasil penelaahan tentang penerapan internet of things (IoT) dalam industri pertanian yang berkaitan dengan monitoring soil parameters.

Terdapat 6 (enam) baba dalam buku ini. Bab 1 membahas tentang Monitoring faktor kesuburan tanah berbasis IoT Webserver-Android untuk Precision Agriculture. Kemudian Bab 2 membahas “An automated low cost IoT based Fertilizer Intimation System for smart agriculture”. Bab 2 menjelaskan bagaimana mengoperasikan desain sistem IoT dengan menggunakan berbagai sensor. Selanjutnya Bab 3 “Monitoring the Soil Parameters using IoT and Android Based Application for Smart Agriculture”. Kemudian Bab 4 membahas tentang “Towards Smart Farming and Sustainable Agriculture with Drones” oleh Tripiccio, et. All (2015). Selanjutnya Bab 5 membahas tentang “Precision Agriculture: Renewable Energy Based Smart Crop Field Monitoring and Management System Using WSN via IoT” oleh Islam & Dey (2019). Dan Bab 6 membahas tentang “Penerapan IoT-Pertanian Berbasis Multi Sensor untuk Monitoring Soil Parameters menggunakan Platform Thinger”, oleh Sumarsono, et. all (2022).

Buku ini sangat sesuai bagi pembaca baik pemula atau yang ingin mengembangkan industri ertanian dengan menggunakan teknologi. Karena di dalam buku ini terdapat penjelasan secara mendalam dan secara rinci dalam mengembangkan industri pertanian dengan menerapkan teknologi.

Buku ini dijual di Marketplace di Toko Machidolia yang ada di shopee, Tokopedia, Lazada dan Blibli. Silahkan klik link tersebut jika akan membeli buku dan dapatkan voucher menarik selama persediaan masih ada.

Kelebihan Produk di Machidolia;
Buku Original
Dicetak dan dikirimkan langsung oleh penerbit
Buku Ber ISBN
Packing Aman dan Rapih
Garansi Uang Kembali atau Ganti Buku

Posting Komentar