Postingan

Buku Pendekatan Praktis Metodologi Penelitian

Buku Pendekatan Praktis Metodologi Penelitian Proposal – Laporan – Publikasi
Penulis Tri Cahyono, S.K.M., M.Si.

Kegiatan penelitian dimulai dari penemuan masalah, penyusunan proposal, seminar proposal, pelaksanaan riset, seminar hasil riset dan diakhiri penyusunan laporan serta penyusunan naskah publikasi ilmiah dalam jurnal. Fakta kenyataan banyak civitas akademika/peneliti mengalami kebimbangan keraguan ketika mulai melakukan penelitian, terutama pemula atau yang belum banyak pengalaman meneliti. Mulai dari mana penelitian dilakukan? Langkah-langkahnya bagaimana? Apakah penelitian yang dilakukan memenuhi syarat sampelnya? Apakah datanya bisa dipercaya? Apakah analisisnya sudah sesuai? Apakah simpulan sudah benar? Dan masih banyak pertanyaan lagi yang muncul dalam pikiran civitas akademika /peneliti, sehingga menjadi canggung dan ragu untuk memulai penelitian.

Dalam buku ini disajikan secara praktis penyusun proposal dan laporan penelitian serta publikasi ilmiah beserta contoh sederhana, sehingga mudah untuk diikuti. Tiap pakar /civitas akademika /penelitian memiliki kiat-kiat sendiri dalam melakukan penelitian. Secara umum penelitian ilmiah memiliki pola yang sama, namun tiap pakar /civitas akademika /penelitian /institusi /disiplin ilmu mengembangkan sendiri kekhasan prosedur penelitian sesuai dengan disiplin ilmu dan kebutuhan pragmatisnya.

Buku ini terdiri dari beberapa pembahasan, diantaranya:

Konsep Dasar Penelitian
Pra Proposal
Proposal Penelitian
Laporan Penelitian
Publikasi Karya Ilmiah
Mendeley dan Turnitin

Buku ini tersedia di Machidolia di marketplace Shopee , Tokopedia dan Lazada. Silahkan klik marketplace tersebut untuk checkout nya dan dapatkan voucher cash selama persediaan masih ada.

Kelebihan Belanja di Machidolia
1. Buku Original
2. Dicetak dan dikirimkan langsung oleh penerbit
3. Buku Ber ISBN
4. Packing Aman dan Rapih
5. Garansi Uang Kembali atau Ganti Buku

Posting Komentar