Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pahala Mengajarkan Al-Qur’an

Pahala Mengajarkan Al-Qur’an ✨💐

Ayah Bunda pernah kaget ketika mendengar si kecil tiba-tiba melantunkan ayat Qur’an ketika sedang bermain? 😮

Kaget dalam artian seolah tak percaya bahwa si kecil mulai terlatih membaca ayat suci Al-Qur’an di usianya yang masih dini. Masya Allah.. 😊

Selain dilatih, pernahkah Ayah Bunda menyangka bahwa si kecil bisa menghafal sedikit demi sedikit ayat Qur’an karena meniru orang dewasa ketika mengaji.

Padahal, ini baru ditiru oleh anak kita. 

Bayangkan jika kita mengajarkan mereka Al-Qur’an yang setiap bacaannya akan Allah berikan pahala kepada kita, bahkan terus mengalir hingga si kecil dewasa. 

Walaupun nanti kita akan meninggalkan dunia, ketika anak kita membaca surah yang kita ajarkan, Allah akan tetap memberikan pahala kepada kita tanpa terputus.

Masya Allah! ☺️

Itulah yang dinamakan amal jariyah. 

Amalan yang tetap menghasilkan pahala walaupun yang melakukan sudah meninggal. 

Karena ilmu yang diajarkan menjadi bermanfaat bagi orang lain.

Nah apa Ayah Bunda siap mengajarkan Al-Qur’an pada si kecil? 😊

Dari Anas r.a. beliau berkata, “Rasulullah saw. bersabda, ‘Ada tujuh hal yang pahalanya akan tetap mengalir bagi seorang hamba, padahal dia sudah terbaring dalam kubur setelah wafat (yaitu); orang yang mengajarkan suatu ilmu, mengalirkan sungai, menggali sumur, menanam kurma, membangun masjid, mewariskan mushaf atau meninggalkan anak yang memohonkan ampun buatnya setelah dia meninggal.’” (HR al-Bazzar)

📖 Sumber: Buku Seri Amal Jariyah karya Aan Wulandari.

Posting Komentar untuk " Pahala Mengajarkan Al-Qur’an "