Islamnya Asia Tenggara Analisis Perubahan Sosial, Budaya, Ekonomi Masyarakat, Sebelum dan Setelah Masuknya Islam ke Aceh

Buku Islamnya Asia Tenggara Analisis Perubahan Sosial, Budaya, Ekonomi Masyarakat, Sebelum dan Setelah Masuknya Islam ke Aceh

Setelah Islam diketahui hadir secara politik dan kekuasaan di Asia Tenggara tepatnya di negeri yang kini bernama Indonesia bukanlah di abad 13-an. Berbagai perubahan sosial budaya dan ekonomi tampak telah mengubah wajah Asia Tenggara kala itu menjadi lebih bersahaja dan arif serta toleran di tengah ragam perbedaan dan keberadaan Hindu-Budha yang mendahului. Berdasarkan riset genealogi, diketahui bahwa Islam hadir di Asia Tenggara secara politik diperkirakan terjadi pada abad 9 atau diperkirakan 200 tahun setelah Nabi Muhammad lahir.

Setelah hadirnya Islam, Asia Tenggara kala itu menjadi salah satu ikon negeri perdagangan dengan keberadaan beberapa maritim kingdom seperti Bandar Perlak, Johor, Samudera Pasai ataupun Kesultanan Aceh Darussalam.

Salah satu Kesultanan di Asia Tenggara-pun pasca hadirnya Islam bahkan menjadi salah satu dari 5 negara adidaya dan adikuasa kala itu. Tentu ada banyak tokoh utama secara faktual dan dinamika serta banyak cerita perjalanan Islam ke Asia Tenggara, dan perlu diketahui pula, sampai batas mana dan kapan serta mengapa kekuasaan politik ini memudar. Semua dikupas secara komprehensif dalam buku ini.

Buku Islamnya Asia Tenggara Analisis Perubahan Sosial, Budaya, Ekonomi Masyarakat, Sebelum dan Setelah Masuknya Islam ke Aceh ini diterbitkan oleh Penerbit Buku Pendidikan Deepublish.  Buku ini dijual Marketplace seperti di Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, Bukalapak dan JD ID.  Silahkan kunjungi Marketplace favorit kamu dengan cara klik link tersebut.

Dapatkan buku-buku berkualitas Lainya hanya di Toko Buku Online Machidolia. Kami berfokus menjual buku-buku kuliah untuk Mahasiswa di seluruh Indonesia, dengan pilihan terlengkap kamu pasti mendapatkan buku yang Anda cari.

Buku Islamnya Asia Tenggara Analisis Perubahan Sosial, Budaya, Ekonomi Masyarakat, Sebelum Dan Setelah Masuknya Islam Ke Aceh

PenulisIchsan, S.Sn., M.Sn.
PenerbitDeepublish
KategoriBuku Referensi
Bidang IlmuSosial Budaya
ISBN978-623-02-3211-4
Ukuran14×20 cm
Halamanxx, 500 hlm
HargaRp.  206.000
Tahun2021









Posting Komentar