Postingan

Etika Dan Konsep Manajemen Bisnis Islam

 


Bisnis merupakan suatu kegiatan atau bentuk usaha yang dilakukan oleh makhluk ciptaan Allah SWT yang paling sempurna “manusia” untuk mencari rezeki, namun dalam penerapan bisnis Islam hendaknya tidak melupakan etika pada saat menjalankan bisnis yang ditekuni. Toko dalam etika bisnis Islam ini seperti nabi Muhammad SAW. Etika dalam penerapan bisnis adalah sebuah konsep bidang ilmu yang terkadang dilupakan oleh pelaku bisnis itu sendiri. Karena etika merupakan sebuah perwujudan nilai-nilai moral yang tertanam dalam diri seseorang pada saat menjalankan bisnis.

Irham Fahmi menjelaskan bahwa. Etika bisnis merupakan suatu bidang ilmu ekonomi yang terkadang dilupakan banyak orang, padahal melalui etika bisnis inilah seseorang dapat memahami suatu bisnis persaingan yang sulit sekalipun, bagaimana bersikap manis, menjaga sopan santun, berpakaian yang baik sampai bertutur kata, semua itu ada “meaning”nya.[1] Artinya etika merupakan sebuah aturan dalam menjalankan bisnis, mulai dari aturan bersikap manis sampai kepada bertutur kata dalam melayani konsumen, hal ini yang menjadi perhatian khusus bagi pelaku pebisnis

Naskah dengan judul Etika & Konsep Manajemen Bisnis Islam merupakan tema pokok yang mengkaji tentang bagaimana etika dalam menjalankan bisnis Islam serta konsep dan manajemen bisnis yang tidak keluar dari syariat Islam. Rasulullah SAW merupakan suri tauladan bagi kita dari segala aspek, dan diantaranya adalah aspek dalam berbisnis, sebagaimana beliau memberikan contoh yang konkret dalam sifat-sifat Rasulullah SAW tersebut, seperti: Shiddiq, Amanah, Tabligh dan Fathonah. Dengan kita mengimplementasikan sifat-sifat Rasulullah SAW tersebut dalam aspek berbisnis Insyaallah akan sejahtera, bahagia, sukses dan selamat dunia akhirat dalam menjalankan bisnis tersebut.

Buku Etika & Konsep Manajemen Bisnis Islam ini diterbitkan oleh Penerbit Buku Pendidikan Deepublish.

Dapatkan buku-buku terbitan Penerbit Deepublish yang original dan berkualitas hanya di Toko Buku Online Machidolia. Kami berfokus menjual buku-buku kuliah untuk Mahasiswa di seluruh Indonesia, dengan pilihan terlengkap, kamu pasti mendapatkan buku yang di cari.

Toko Buku Machidolia tersedia di Shopee, Tokopedia, Lazada , Blibli dan Bukalapak.  Silahkan pilih marketplace favorit Kakak dengan mengklik link tersebut

Buku Etika Dan Konsep Manajemen Bisnis Islam

PenulisIwan Aprianto, S.Pd.I., M.Pd.

Andriyansyah, S.E.I., M.E.

Muhammad Qodri, S.E.I., M.Si.

Mashudi Hariyanto, S.H.I., M.E.

PenerbitDeepublish
KategoriBuku Referensi
Bidang IlmuEkonomi 
ISBN978-623-02-1545-2
Ukuran15.5×23 cm
Halamanviii, 164 hlm
HargaRp. 147.000
Tahun2020








Posting Komentar