Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menata Pengungkapan CSR pada Bank Islam (Pendekatan Teori Kritis)

Buku Menata Pengungkapan CSR pada Bank Islam (Pendekatan Teori Kritis) | Berangkat dari pemikiran bahwa Islam itu rahmatan lil alamiin, buku ini menawarkan suatu konsep dan pemikiran mengenai tanggung jawab sosial dalam perspektif Islam. Buku ini merupakan perkawinan pemikiran mengenai nilai-nilai Islam dan konsep tanggung jawab sosial dengan menggunakan pemikiran kritis. Bank Islam memiliki filosofi yang berbeda dengan bank konvensional, maka selayaknya jika semua aktivitasnya termasuk aktivitas tanggung jawab sosial juga dilakukan dengan berdasarkan pada nilai-nilai Islam.

Dari segi metodologi buku ini menawarkan suatu metodologi alternatif dengan dilakukannya ekstensi atas teori komunikasi aksi Habermas. Ekstensi dilakukan dengan menggunakan spiritual sebagai salah satu sumber refleksi diri selain rasionalitas. Melalui buku ini penulis berharap dapat memberikan sedikit pencerahan bagi pihak-pihak yang berkepentingan karena selama ini perhatian yang diberikan terlalu fokus pada aspek material sehingga membuat terpinggirkannya informasi yang bersifat spiritual.

Mengingat pentingnya isu tanggung jawab sosial dan pentingnya pengungkapan tanggung jawab sosial sebagai bagian dari bentuk pertanggungjawaban, ke depan hendaknya dapat disusun suatu laporan nonkeuangan yang akan menjadi laporan utama yang berguna bagi para pengambil keputusan dalam mempertimbangkan kinerja nonkeuangan bank Islam.

Buku Menata Pengungkapan CSR pada Bank Islam (Pendekatan Teori Kritis) ini diterbitkan oleh Penerbit Buku Pendidikan Deepublish.

Buku ini dijual di toko buku Machidolia , toko online yang menjual buku berkualitas dan original serta merupakan Reseller resmi dari penerbit Deepublish.   Machidolia tersedia di marketplace Favorit kamu seperti 👉  ShopeeTokopedia, dan Lazada   👈.  Silahkan klik link nya ya untuk checkout.

Buku Menata Pengungkapan CSR Pada Bank Islam (Pendekatan Teori Kritis)

PenulisInten Meutia
PenerbitDeepublish
KategoriBuku Referensi
Bidang IlmuEkonomi
ISBN978-623-02-3628-0
Ukuran15.5×23 cm
Halamanx, 199 hlm
HargaRp 159.000
Tahun2021








Posting Komentar untuk " Menata Pengungkapan CSR pada Bank Islam (Pendekatan Teori Kritis) "