Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manajemen Strategis


Buku Manajemen Strategis

Penulis Efri Novianto
Harga : Rp. 85.000
ISBN 978-623-02-0189-9
Cetakan : Oktober 2019
Ukuran : viii, 102 hlm, Uk: 15.5x23 cm
Penerbit Deepublish

Sinopsis

Banyak definisi manajemen strategis yang dikemukakan oleh para ahli. Misalnya saja J. David Hunger dan Thomas L. Wheelen mendefinisikan manajemen strategis sebagai keputusan-keputusan dan tindakan-tindakan manajerial yang ditujukan untuk kinerja organisasi dalam jangka panjang (Hunger & Wheelen, 2003). Dari definisi yang dikemukakan oleh Hunger dan Wheelen menunjukkan bahwa dalam manajemen strategis keputusan dan tindakan yang akan dilakukan tidak tunggal atau terdiri dari banyak pilihan-pilihan keputusan dan tindakan, sedangkan tujuan dari keputusan dan tindakan tersebut untuk kinerja organisasi untuk jangka waktu yang panjang, bisa 1 tahun, 2 tahun, 3 tahun dan seterusnya.

Pada saat ini, manajemen strategis merupakan kebutuhan setiap organisasi, baik publik maupun privat. Pada praktiknya, organisasi privat yang lebih dahulu melaksanaan manajemen strategis; karena memang organisasi privat lebih banyak dihadapkan pada ketidakpastian situasi lingkungan, diantaranya persaingan antar organisasi,perubahan teknologi dan gaya hidup masyarakat. Tetapi pada saat ini, organisasi sektor publik-pun dihadapi pada permasalahan yang hampir sama, walau dengan variabel lingkungan yang berbeda. 

Perubahan teknologi informasi dan gaya hidup masyarakat serta aspek ikutan lainnya, memaksa organisasi sektor publik melakukan penyesuaian-penyesuaian internal. Tujuannya adalah agar masyarakat terpuaskan dengan pelayanan yang diberikan; karena memang tujuan utama dari organisasi sektor publik adalah meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik yang diberikan oleh pemerintah

Buku ini tersedia di tokopedia dan di shopee.  Silahkan pesan buku tersebut di kedua marketplace tersebut. Atau bisa  menghubungi WA admin di Link ini.





Posting Komentar untuk " Manajemen Strategis"