Ekspor Impor


Ekspor Impor : Teori dan Praktikum Kegiatan Ekspor Impor untuk Praktisi Logistik dan Bisnis

Penulis : Edi Supardi, Dipl. CILT., SE., MM., AAAIK., CISCP
xiv, 509 hlm.; Uk:15.5x23 cm
ISBN 978-602-401-311-0
Cetakan Maret 2017.
Penerbit Deepublish
Harga Rp. 260.000

Sinopsis

Berawal dari keterbatasan bahan ajar khususnya tentang ekspor impor dan kebetulan penulis pernah terjun di bidang ekspor impor dan mengampu mata kuliah tersebut, terpanggil hati nuraninya untuk membuat tulisan tentang Ekspor–Impor yang memiliki benang merah antara satu bab dengan bab lainnya. Buku ini penulis tujukan untuk Praktisi Logistik, Praktisi Asuransi,  Mahasiswa dan masyarakat umum yang ingin mempelajari tentang Ekspor–Impor. Harapan kami mudah–mudahan buku ini dapat menambah perbendaharaan bahan ajar yang mudah dipelajari dan dipraktikkan.

Buku Ajar  ini dibuat sebagai pedoman dalam melakukan kegiatan belajar mengajar Manajemen Administrasi Ekspor Impor yang merupakan  mata kuliah wajib pada Program Studi D3 Logistik Bisnis Politeknik Pos Indonesia, sebagai bekal mahasiswa saat menjadi praktisi logistik ataupun bisnis, Buku Ajar ini dibuat berdasarkan pengalaman penulis di dunia praktis, dimana untuk dapat melaksanakan kegiatan administrasi ekspor-impor diperlukan pemahaman secara menyeluruh dimulai dari latar belakang terjadinya perdagangan ekspor impor, prosedur, para fihak dan dokumen yang terlibat, tata cara pengisian dokumen, serta dasar hukum yang melandasinya.

Saat ini belum ada buku ajar ekspor-impor yang mengikuti perubahan perundangan terakhir sehingga titik berat Buku Ajar  ini difokuskan pada pemahaman teoretis dan praktis atas konsep dan aktivitas ekspor impor, beserta contoh prosedur, dokumen dan tata cara pengisiannya sesuai dengan standar yang paling akhir berlaku secara nasional dan internasional seperti UCP 600 dan Incoterms 2010.

Buku ini tersedia di tokopedia dan di shopee.  Silahkan pesan buku tersebut di kedua marketplace tersebut. Atau bisa  menghubungi WA admin di Link ini.









Posting Komentar