Buku Ajar Energi Dan Oprasi Tenaga Listrik Aplikasi ETAP


Buku Ajar Energi Dan Oprasi Tenaga Listrik Aplikasi ETAP 

Pengarang Hestikah Eirene Patoding & Matius Sau 
ISBN 978-623-209-949-4
Ukuran 17.5×25 cm 
Halaman xiv, 132 hlm
Tahun 2019
Penerbit Deepublish
Harga Rp. 198.000

Indonesia merupakan Negara dengan konsumsi energi terbesar di kawasan Asia Tenggara dan urutan kelima di Asia Pasifik dalam konsumsi energi primer,setelah Negara China, India, Jepang, dan Korea Selatan.

Pada umumnya, sistem tenaga listrik dibagi menjadi tiga bagian utama, yaitu pembangkit tenaga listrik, penyaluran tenaga listrik, dan distribusi tenaga listrik. Ketiga bagian ini tidak dapat dipisahkan karena merupakan suatu sistem yang kompleks yang bekerja untuk menyalurkan daya dari pusat pembangkit ke pusat-pusat beban.

ETAP (Electric Transient Analyzer Program) merupakan suatu software (perangkat lunak) yang digunakan untuk menganalisis suatu sistem tenaga listrik. Perangkat ini dapat bekerja dalam keadaan offline yaitu untuk simulasi tenaga listrik, dan juga dalam keadaan online untuk pengelolaan data real time.

Energi dan Operasi Tenaga listrik dengan Aplikasi ETAP ini, merupakan bagian dari salah satu mata kuliah pilihan di Program Studi Teknik Elektro bidang Teknik Tenaga Listrik. Tujuan dari Buku ini adalah memberikan penjelasan tentang energi secara umum,sistem tenaga listrik, perencanaan dan aliran Daya, pengenalan ETAP dan aplikasi penentuan lokasi pembangkit dengan aplikasi ETAP.

Buku ini tersedia di tokopedia dan di shopee.  Silahkan pesan buku tersebut di kedua marketplace tersebut. Atau bisa  menghubungi WA admin di Link ini.










Posting Komentar