Buku Ajar Keperawatan Kesehatan Komunitas

#BukuAjar #KeperawatanKesehatanKomunitas #KeperawatanKesehatan #bukureferensi #bukumahasiswa #bukurekomendasi #bukuori #bukuyogya #bukularis



Pengarang Prima Dewi Kusumawati
Halaman viii, 465 hlm
Penerbit Deepublish
Ukuran 15.5×23 cm
ISBN 978-623-209-311-9

Buku ini terdiri dari beberapa bab. Bab pertama membahas tentang keperawatan kesehatan komunitas, bab dua membahas tentang pengelolaan pelayanan keperawatan, dan bab tiga membahas tentang etika, bab empat membahas tentang etika profesi keperawatan, dan bab lima membahas tentang kode etik keperawatan nasional dan dunia.

Adapun bab enam membahas tentang dilema etik dan kasus etik, bab tujuh membahas tentang konsep kesehatan di keperawatan kesehatan masyarakat (komunitas), bab delapan membahas tentang epidemiologi, bab sembilan membahas tentang imunologi & sistem imunitas, dan bab sepuluh membahas tentang epidemolog survailans kesehatan lingkungan.

Bab sebelas berikutnya adalah membahas tentang promosi kesehatan perpaduan konsep blum dan konsep green, bab dua belas membahas tentang metode, media dan peran perawat dalam promosi kesehatan. Bab tiga belas membahas tentang keperawatan transcultural, bab empat belas membahas tentang pengorganisasian komunitas dan masyarakat, dan bab lima belas membahas tentang model kemitraan keperawatan komunitas.

Bab selanjutnya adalah bab enam belas membahas tentang kesehatan jiwa masyarakat, bab tujuh belas membahas tentang perawatan kesehatan rumah (home health care), bab delapan belas membahas tentang keselamatan dan kesehatan kerja, dan bab sembilan belas membahas tentang 16 standar praktik dalam keperawatan komunitas.

Keperawatan kesehatan masyarakat adalah sintesis praktik keperawatan dan kesehatan masyarakat yang diterapkan untuk mempromosikan dan melindungi kesehatan penduduk. Ini menggabungkan semua elemen dasar keperawatan profesional, klinis dengan kesehatan masyarakat dan praktik masyarakat. Keperawatan kesehatan masyarakat sangat penting terutama pada titik waktu ini karena memaksimalkan status kesehatan individu, keluarga, kelompok dan masyarakat melalui pendekatan langsung dengan mereka. Hari ini partisipasi dan keterlibatan masyarakat mendapatkan perhatian sebelum terjadinya penyakit sebagai perubahan gaya hidup untuk terus memainkan peran penting dalam morbiditas dan mortalitas. Penyakit Chronis, merokok tembakau, kecelakaan lalu lintas jalan (RTA) dll, dan perubahan lingkungan yang mempengaruhi kesehatan terus menjadi perhatian utama yang mempengaruhi kesehatan manusia di negara kita. Sebagai perawat abad ke-21 kita memiliki tugas dan tanggung jawab untuk menjaga keseimbangan dinamis dengan kebutuhan kesehatan masyarakat kita yang terus berubah.

Pembelian Buku ini bisa dilakukan di.

Posting Komentar