Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku Teknologi Pengolahan Kopi Terkini



Sinopsis

Sejarah kopi mencatat asal muasal tanaman kopi dari Abyssinia, suatu daerah di Afrika yang saat ini mencakup wilayah negara Etiopia dan Eritrea. Kopi menjadi komoditas komersial setelah dibawa oleh para pedagang Arab ke Yaman. Di jazirah Arab kopi popular sebagai minuman penyegar.

Di masa-masa awal bangsa Arab memonopoli perdagangan biji kopi. Mereka mengendalikan perdagangan lewat Mocha, sebuah kota pelabuhan yang terletak di Yaman. Saat itu Mocha menjadi satu-satunya gerbang lalu-lintas perdagangan biji kopi. Saking pentingnya arti pelabuhan tersebut, orang-orang Eropa terkadang menyebut kopi dengan nama Mocha.

Memasuki abad ke-17 orang-orang Eropa mulai mengembangkan perkebunan kopi sendiri. Mereka membudidayakan tanaman kopi di daerah jajahannya yang tersebar di berbagai penjuru bumi. Salah satunya di Pulau Jawa yang dikembangkan oleh bangsa Belanda. Untuk masa tertentu kopi dari Jawa sempat mendominasi pasar kopi dunia. Saat itu secangkir kopi lebih popular dengan sebutan “cup of java”, secara harfiah artinya “secangkir jawa”.

Pengarang Asmak Afriliana
Institusi Universitas Jember
Kategori Buku Referensi
Bidang Ilmu Sains dan Teknologi
ISBN 978-602-453-794-4
Ukuran 14×20 cm
Halaman  xii, 176 hlm
Penerbit  Deepublish

Untuk Order, silahkan WA no 085156566085


#bukureferensi  #bukumahasiswa #bukurekomendasi #bukuori #bukuyogya #bukularis #bukuoriginal  #bukukualitas #jualbukuonline #bacabuku #tokobuku #bukuonline  #tokobukuonline #bukubestseller #bukubagus  #jualbuku #bukukuliah #bukubacaan #bukuterbaru  #bukudiskon #rekomendasibuku #bukubaru #bukuterbaik #machidolia #kopi  #teknologipengolahankopi #teknologipengolahankopiterkini

Posting Komentar untuk "Buku Teknologi Pengolahan Kopi Terkini"