Buku Kriptografi Untuk Keamanan Data

Sinopsis,

Pada umumnya setiap manusia tidak ada yang mau jika data dirinya diketahui oleh orang yang tidak dikenal. Apalagi kalau data ini berupa hak akses yang bernilai mahal misalnya password yang digunakan untuk mengakses kartu kredit. Tidak ada rasanya seorang pemilik kartu kredit mau memberikan passwordnya kepada sembarangan orang. Internet dapat digambarkan sebagai jalan raya yang siapa saja boleh melewati jalan tersebut. Di jalan raya misalnya tidak semuanya orang baik, orang jahat juga melalui jalan itu dan tanpa diketahui ke mana tujuannya dan sangat tidak terpantau. Internet juga mengalami hal yang sama siapa saja boleh mengakses dan menggunakan jaringan internet tersebut.

Sekarang ini penggunaan internet semakin meningkat bahkan situs – situs pun banyak mulai bertebaran di samudra internet tersebut. Situs – situs tersebut banyak yang meminta data pribadi yang pengguna sendiri pun tidak tahu untuk apa data tersebut diminta. Data – data pribadi yang diminta biasanya berupa Nama, Alamat, Nomor Telp/Hp, bahkan ada yang meminta kartu kredit. Data-data ini biasanya digunakan untuk mengetahui seberapa banyak pengunjung yang mengunjungi situs web tersebut yang pada dasarnya nanti akan digunakan sebagai analisis dan kebutuhan lain. Data-data tersebut juga sangat riskan terjadinya pelanggaran penggunaan hak privasi atas data pribadi. Tidak hanya di web, misalnya perbankan di indonesia sebagian ada yang memberikan nama dan nomor Hp pelanggannya kepada pegawai asuransi akibatnya pihak asuransi akan menelepon supaya pelanggan bank tersebut masuk asuransi.

Buku ini terdiri dari beberapa bab:
bab 1. informasi buku dan sistematika penulisan
bab 2. pendahuluan
bab 3. kriptografi
bab 4. kriptanalysis
bab 5. landasan matematika
bab 6. internet dan data
bab 7. bahasa pemrograman visual basic 6.0
bab 8. alat bantu desain sistem
bab 9. pemrograman kriptografi sederhana dengan xor
bab 10. pemrograman kriptografi dengan rc4
bab 11. pemrograman kriptografi dengan md5
bab 12. kriptografi untuk keamanan data menggunakan xor dan rc4
bab 13. pengembangan sistem enkrip data menggunakan xor, rc4, dan md5

Pengarang Harun Mukhtar
Bidang Ilmu Ilmu Komputer
ISBN 978-602-475-946-9
Ukuran 15.5×23 cm
Halaman xiv, 251 hlm
Penerbit  Deepublish

Pemesanan dapat di lakukan melalui Whatsapp, Shopee dan Tokopedia.  Silahkan pilih salah satu dari icon di bawah ini

#bukureferensi  #bukumahasiswa #bukurekomendasi #bukuori #bukuyogya #bukularis #bukuoriginal  #bukukualitas #jualbukuonline #bacabuku #tokobuku #bukuonline  #tokobukuonline #bukubestseller #bukubagus  #jualbuku #bukukuliah #bukubacaan #bukuterbaru  #bukudiskon #rekomendasibuku #bukubaru #bukuterbaik #machidolia  #kriptografi #keamanandata

Posting Komentar