Buku Arsitektur, Urbanitas, Dan Pendidikan Budaya Berkota

Sinopsis

Buku Arsitektur, Urbanitas, dan Pendidikan Budaya Berkota ini dilatarbelakangi oleh kenyataan, bahwa semakin berkembangnya masalah sosial di perkotaan, yang mengindikasikan semakin melemahnya modal sosial dalam masyarakat perkotaan. Jika dikaitkan dengan konteks kota dan budaya hidup kekotaan (urbanitas), penyebab kemiskinan modal sosial masyarakat kota dapat ditelaah dari dua sisi. Pertama, ketidaksiapan tataan sistem ruang dan spasial kota. Kedua, adanya ketidaksiapan dan ketidaktahuan masyarakat tentang esensi budaya berkota (urban being).

Buku ini dikembangkan dari sebuah penelitian yang mengusung topik: “Arsitektur, Urbanitas, dan Modal Sosial (Pengembangan Model Penataan Kota dan Pendidikan Budaya Berkota di Indonesia Bagi Penguatan Modal Sosial Masyarakat)”. Penelitian dalam skema Strategis Nasional (STRANAS) ini dibiayai oleh Dana DIPA Dikti Kemendikbud tahun 2012 dan 2013.

Tentu saja banyak pihak yang terlibat dalam penulisan buku ini, meskipun kualitas akhirnya sepenuhnya merupakan tanggung jawab kami. Oleh sebab itu, ada dua hal yang ingin disampaikan. Pertama, semoga buku ini, dengan segala kekurangannya dan karena itu juga membutuhkan banyak kritik, bermanfaat bagi para pembaca publik arsitektur dan kota, penentu kebijakan, serta masyarakat umum. Kedua, kami ingin menyatakan banyak terimakasih kepada semua pihak yang membantu penulisan buku ini.

Pengarang  Prof. Dr. M. Syaom Barliana, M.Pd., M.T., I.A.I.
Institusi Universitas Pendidikan Indonesia
Kategori Buku Referensi
Bidang Ilmu Arsitektur
ISBN 978-602-280-305-8
Ukuran B5
Halaman xx, 281
Penerbit  Deepublish

Order dapat dilakukan ke WA 085156566085

#bukureferensi  #bukumahasiswa #bukurekomendasi #bukuori #bukuoriginal  #bukukualitas #jualbukuonline #bacabuku #tokobuku #bukuonline  #tokobukuonline #bukubestseller #bukubagus  #jualbuku #bukukuliah #bukubacaan #bukuterbaru  #bukudiskon #rekomendasibuku #bukubaru #bukuterbaik #teoringreen #ngreen #psikologiperkotaan #arsitektur  #ruangpublikperkotaan

Posting Komentar