Buku Supply Chain Management

Buku Supply Chain Management 

Buku yang berjudul Supply Chain Management karya Muhammad Arif, memuat bahasan-bahasan tentang konsep dan pelaksanaan Supply Chain Management (SCM), fungsi SCM bagi perusahaan, pengembangan dari SCM, distribusi dalam SCM, analisis inventori, pembelian dalam SCM, dan procurement dalam SCM.

Supply Chain merupakan pengelolaan berbagai kegiatan dalam rangka memperoleh bahan mentah, dilanjutkan kegiatan transformasi sehingga menjadi produk dalam proses, kemudian menjadi produk jadi dan diteruskan dengan pengiriman kepada konsumen melalui sistim distribusi. Supply chain adalah aliran material, informasi, uang dan jasa, dari pemasok melalui pabrik-pabrik, warehousing dan akhirnya pelanggan. Fungsi Supply Chain Management (SCM) adalah merencanakan, mengatur, mengkoordinasi dan mengontrol semua aktivitas supply chain.

Supply Chain Management mengutamakan arus barang antar perusahaan dari hulu ke hilir (dari perusahaan ke toko) dan melibatkan supplier sampai dengan pelanggan. Sehingga Supply Chain Management berkaitan dengan siklus yang lengkap dari bahan mentah dari para supplier, ke kegiatan operasional di perusahaan, berlanjut ke distribusi sampai kepada konsumen. Hal penting yang menjadi dasar pemikiran pada konsep ini adalah fokus pada pengurangan ketidakefektifan dan mengoptimalkan nilai pada rantai pasokan yang berkaitan.

PengarangMuhammad Arif
InstitusiSekolah Tinggi Teknologi Dumai
KategoriBuku Ajar
Bidang IlmuTeknik
ISBN978-602-453-737-1
Ukuran14×20 cm
Halamanxviii, 189 hlm
HargaRp. 77.500
KetersediaanPesan Dulu
Tahun Terbit 2018

#supplychainmanagement
#supplychain
#manajement
#machidolia

Untuk keterangan lebih lanjut, silahkan di WA ke nomor : 085156566085




Posting Komentar