Buku Ilmu Gizi Dasar


Buku Ilmu Gizi Dasar 

Saat ini cakupan  gizi tidak hanya dihubungkan dengan kesehatan tubuh manusia, yaitu untuk menyediakan energi, membangun dan memelihara jaringan tubuh serta mengatur proses-proses kehidupan dalam tubuh tetapi mencakup hal yang lebih luas yang dikaitkan dengan potensi ekonomi seseorang, karena gizi berkaitan dengan perkembangan otak, kemampuan belajar dan produktivitas kerja dan memacu sumber daya manusia yang berkualitas.

Diterbitkannya buku ini diharapkan dapat menambah literatur dan mempermudah mahasiswa dalam menguasai materi perkuliahan ilmu gizi.

Dalam buku ini dibahas tentang konsep dasar ilmu gizi, zat-zat makanan dan gizi daur kehidupan. Kritik dan saran yang bersifat membangun dari mahasiswa dan kawan-kawan sejawat penulis nantikan untuk penyempurnaan buku ini di waktu yang akan datang.

Saat ini kata gizi tidak terbatas hanya dihubungkan dengan kesehatan tubuh manusia, yaitu untuk menyediakan  energi, membangun dan memelihara jaringan tubuh serta mengatur proses-proses kehidupan dalam tubuh. Tetapi mencakup hal yang lebih luas yaitu disamping untuk kesehatan, gizi juga dikaitkan dengan potensi ekonomi seseorang, karena gizi berkaitan dengan perkembangan otak, kemampuan belajar dan produktivitas kerja. Di Indonesia, selain factor-faktor yang lain, factor gizi dianggap penting untuk memacu pembangunan, khususnya yang berkaitan dengan pembangunan sumber daya manusia berkualitas

Pengarang : Lilis Banowati, SKM., M.Si
ISBN : 978-602-280-367-6
Ukuran : A5
Halaman : viii, 147 hlm
Harga              : Rp. 69,000
Berat               : 200 gr


WA no 085156566085

#bukukuliah #dasargizi #gizi #gizimasyarakat #bukumurah  #machidolia


Posting Komentar