Buku Aplikasi Internet of Things (IoT) dengan ARDUINO dan ANDROID

Buku Aplikasi Internet of Things (IoT) dengan ARDUINO dan ANDROID 

Buku ini terdiri dari beberapa bab, bab pertama Internet of Things (IoT), bab kedua Webserver Data Sensor, bab ketiga Webserver Arduino, ba keempat Wifi Arduino dan Android, bab kelima Bluetooth ARDUINO dan ANDROID, bab keenam Wifi ESP8266, bab ketujuh Pemantauan Kebocoran Gas dan bab terakhir Robot Cerdas berbasis IoT.

Internet of Things (IoT) adalah sebuah istilah yang muncul dengan pengertian sebuah akses perangkat elektronik melalui media internet. Akses perangkat tersebut terjadi akibat hubungan manusia dengan perangkat atau perangkat dengan perangkat dengan memanfaatkan jaringan internet. Akses perangkat tersebut terjadi karena keinginan untuk berbagi data, berbagi akses, dan juga mempertimbangkan keamanan dalam aksesnya. Internet of Things (IoT) dimanfaatkan sebagai media pengembangan kecerdasan akses perangkat di dunia industri, di rumah tangga, dan beberapa sektor yang sangat luas dan beragam (contoh : sektor lingkungan, sektor rumah sakit, sektor energi, sektor umum, sektor keamanan, dan sektor transportasi).

Buku ini diperuntukkan bagi mahasiswa, praktisi dan peneliti yang ingin membangun aplikasi dasar IoT menggunakan perangkat ARDUINO dan ANDROID. Buku ini sangat cocok untuk menyelesaikan tugas harian di perkuliahan, tugas akhir atau skripsi, ataupun penelitian – penelitian yang berbasis IoT. 

Pengarang : Sigit Wasista, Setiawardhana, Delima Ayu Saraswati & Eko Susanto
Institusi         : Politeknik Elektronika Negeri Surabaya
ISBN : 978-623-209-885-5
Ukuran         : 14×20 cm
Halaman         : xii, 119 hlm
Penerbit          : Deepublish
Harga              : Rp. 60,000
Berat               : 200 gram

WA no 085156566085

#arduino #android #internetofthings #bukukuliah #machidolia

Posting Komentar