Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sinopsis dari buku Dasar-dasar Akuntansi untuk Pemula



Sinopsis dari buku Dasar-dasar Akuntansi untuk Pemula 

Buku ini terdiri dari beberapa bab. Bab pertama berisi pendahuluan, bab dua membahas tentang pengenalan standar akuntansi internasional: IFRS, bab tiga tentang laporan akuntansi, daftar akun dan kegunaannya, bab empat tentang siklus akuntansi, dan bab lain adalah bab lima tentang siklus akuntansi lanjutan.

Selanjutnya bab enam membahas tentang penyelesaian siklus akuntasi, bab tujuh tentang akuntansi perusahaan dagang, bab delapan tenatng kas, persediaan, dan penyusutan aktiva tetap, bab sembilan tentang hutang, dan yang terakhir bab sepuluh tentang isu-isu akuntansi terbaru

Perkembangan perekonomian dan bisnis khususnya pasar uang dan pasar modal, timbulnya kongsi dagang mulai joint venture, partnership (firma), sampai perseroan terbatas adanya transaksi antar negara dan prinsip-prinsip akuntansi yang berbeda antar negara mengakibatkan munculnya kebutuhan akan standar akuntansi yang berlaku secara internasional. Oleh karena itu muncul organisasi yang bernama IASB atau International Accounting Standar Board yang mengeluarkan International Financial Reporting Standar (IFRS). Adopsi secara bertahap terhadap IFRS telah dilakukan oleh Ikatan Akuntan Indonesia dengan melakukan revisi Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan (IFRS) sehingga, perusahaan go public wajib mengungkapkan informasi keuangannya berdasarkan prinsip akuntansi baru atau revisi yang mulai efektif secara bertahap sejak tahun 2008.

Judul Buku : Dasar-dasar Akuntansi untuk Pemula 
Pengarang :Arif Widyatama
Bidang       :Ilmu Ekonomi
ISBN   :978-602-475-233-0
Ukuran   : 17.5×25 cm
Halaman   : viii, 171 hlm
Harga        : Rp 102,500


Kami hanya menyedikan buku baru 100 % original dari penerbit.

Pesan silahkan WA ke 085156566085

#bukukuliah #akuntansi  #akuntansidasar #bukumurah #ifrs #deepublish

Posting Komentar untuk "Sinopsis dari buku Dasar-dasar Akuntansi untuk Pemula "