Buku Pengantar Teori Bahasa Formal, Otomata, Dan Komputasi

Buku Pengantar Teori Bahasa Formal, Otomata, Dan Komputasi 

Buku ini terdiri dari beberapa bab, bab pertama bahasa formal, bab kedua operasi bahasa formal, bab ketiga tata bahasa, bab keempat otomata berhingga (finite automata), bab kelima fsa dengan output, bab keenam tata bahasa bebas konteks, bab ketujuh bentuk normal chomsky, bab kedelapan penghilangan rekursif kiri, bab kesembilan penyederhanaan tata bahasa bebas konteks, bab kesepuluh bentuk normal greibach, bab kesebelas dfa dan tata bahasa reguler, bab keduabelas regular ekspresi, bab ketigabelas pushdown automata (pda) dan bab terakhir mesin turing.

Bidang ilmu komputer meliputi topik yang luas, dari perancangan mesin sampai pemrograman. Untuk mempelajari prinsip-prinsip dasar tentang komputasi, kita mengkonstruksi suatu mesin automata sebagai model abstrak dari komputer dan komputasi. Model ini memiliki fungsi-fungsi yang penting dan umum pada perangkat keras dan perangkat lunak komputer. Meskipun model tersebut sederhana untuk diterapkan langsung pada dunia nyata, keuntungan yang diperoleh dari mempelajarinya adalah memberikan landasan untuk basis dari pengembangan algoritma. Pendekatan ini juga diterapkan pada ilmu sains lainnya.

Teori Bahasa dan Automata merupakan bagian dari teori komputasi pada ilmu komputer. Beberapa teori komputasi datang dari bahasa dan rekayasa sistem, terutama yang berbasiskan matematika. Ilmu komputer memiliki 2 komponen utama yaitu: pertama, model dan gagasan mendasar mengenai komputasi, Kedua, teknik rekayasa untuk perancangan sistem komputasi, meliputi perangkat keras dan perangkat lunak, khususnya penerapan rancangan dari teori. Teori bahasa dan Automata merupakan bagian pertama. Secara teoritis ilmu komputer diawali dari sejumlah berbeda disiplin ilmu: ahli biologi mempelajari Neural network, insinyur elektro mengembangkan switching sebagai tool untuk mengembangkan hardware, matematikawan bekerja mendasarkan logika dan ahli bahasa menyelidiki tata bahasa untuk natural language

PengarangAhmat Adil
Institusi STMIK Bumigora Mataram
KategoriBuku Referensi
Bidang IlmuIlmu Komputer
ISBN978-623-7022-04-6
Ukuran15.5×23 cm
Halamanxx, 246 hlm

Kami hanya menyedikan buku baru 100 % original dari penerbit.

Pemesanan bisa dilakukan ke nomor WA 085156566085

#otomata #komputasi #machidolia #deepublish


Posting Komentar