Buku Aplikasi Desain Web: Aplikasi Terbaik untuk Mendesain Web


Buku Aplikasi Desain Web: Aplikasi Terbaik untuk Mendesain Web 

Buku ini disusun untuk memandu para web designer pemula agar mampu membuat website yang inovatif dan kreatif secara profesional. Ulasan dalam buku ini menyangkut masalah teknik pembuatan interface (halaman muka) sebuah website menggunakan Adobe Photoshop kemudian diolah menggunakan Macromedia Dreamweaver.

Ketika Anda mulai memikirkan merancang sebuah website, Anda perlu memikirkan bagaimana pemilihan warna yang tepat sehingga akan memberikan penilaian tersendiri kepada pengunjung tentang website yang Anda buat dan bagaimana rancangan tata letak (design layout) dapat membantu “mendesain secara kerja sama” dalam sebuah tim.

Desain yang bagus hampir tidak kelihatan, namun jika desainnya jelek maka akan memberikan dampak yang luar biasa. Jika desain website Anda dirancang bagus dan tata letak informasi juga membantu para pengunjung mudah menggunakan website tersebut, pengunjung pasti akan kembali menjelajah website Anda. Namun jika Anda tidak berpikir bagaimana mendesain dan memilih warna yang baik maka akan memberikan dampak kepada pengguna/ pengunjung tersebut. Jika hal ini terjadi, jangan harap pengunjung/pengguna akan kembali lagi mengunjungi situs Anda.

Dalam merancang sebuah website, kita tidak bisa lepas dari perangkat lunak untuk mengolah gambar (image) sebagai bagian dari website. Ada beberapa alat desain grafis yang dapat digunakan untuk membantu dalam membuat website yang cantik, di antaranya:

Adobe Photoshop (http://www.adobe.com) : software ini sangat populer dan dapat diandalkan untuk membuat dan mengedit grafik maupun gambar fotografi.

Adebe Dream Weaver Macromedia Fireworks (http://www.macromedia.com): software ini sangat mirip dengan Adobe Photoshop, namun tool ini berbasis vektor. Software ini mengizinkan semua elemen dapat diedit kembali dan dapat berintegrasi dengan Macromedia Dreamweaver.

Macromedia Flash (http://www.macromedia.com): software ini dapat digunakan untuk membuat animasi dan berbasis vektor untuk website.

PengarangWawa Wikusna
Institusi
KategoriBuku Referensi
Bidang IlmuSains dan Teknologi
ISBN978-602-453-635-0
Ukuran14×20 cm
Halaman
xiv, 293 hlm
HargaRp 92500
KetersediaanPesan Dulu
 Terbit 2017

 Kami hanya menyedikan buku baru 100 % original dari penerbit.

Pemesanan bisa dilakukan ke nomor WA 085156566085


#mendesainweb  #photoshop @fireworks

Posting Komentar