Postingan

Dasar Pemrograman Komputer Menggunakan Flowgorithm dan Bahasa C


Buku Dasar Pemrograman Komputer Menggunakan Flowgorithm dan Bahasa C ini memperkenalkan objek-objek dasar dalam pemrograman seperti variabel dan larik, operasi-operasi dasar dalam pemrograman seperti operasi pemberian/pengisian nilai, operasi logika, operasi aritmetika, dan operasi relasional, tiga struktur dasar dalam pemrograman yaitu struktur sekuensial, seleksi, dan perulangan, dan pemrograman modular dengan fungsi. Pembaca dilatih untuk membuat program-program sederhana menggunakan perangkat lunak Flowgorithm dan Code::Blocks dalam bahasa pemrograman C berdasarkan kalimat deskriptif yang diberikan.

Biasanya, bahasa pemrograman berbasis teks digunakan saat seseorang pertama kali belajar pemrograman. Namun, jika bahasa tersebut tergolong sulit maka dapat menyebabkan ia mengalami kesulitan dalam membuat program yang sederhana sekalipun. Dalam buku ini, Flowgorithm digunakan agar pembaca dapat memahami alur program secara visual melalui bantuan diagram alir. Dengan menggunakan bagan alir, perhatian dapat dipusatkan kepada algoritme pemrograman itu sendiri alih-alih kepada hal-hal teknis pada bahasa pemrograman. Setelah membuat program menggunakan Flowgorithm, pembaca dapat melanjutkan dengan membuat program yang sama dalam bahasa C.

Buku ini tersedia di Marketplace kamu seperti Shopee, Tokopedia, Lazada dan Blibli.  Silahkan pilih marketplace favorit kamu dengan cara klik link nya.

Detail buku ini bisa dilihat di bawah ini,

PenulisDani Setiawan, S.Si., M.Kom.
Abdul Tahir, S.T., M.Kom.
InstitusiAkademi Teknik Soroako
KategoriBuku Referensi
Bidang IlmuSains dan Teknologi
ISBN978-623-02-3670-9
Ukuran15.5×23 cm
Halamanxii, 298 hlm
PenerbitDeepublish
Tahun2021






Posting Komentar